Informasi

Selamat Datang di Weblog Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Deli Serdang Sebagai Media Informasi Guru

Laman

Kamis, 09 Juni 2011

HASIL-HASIL AUDIENSI PENGURUS IGRA KAB. DELI SERDANG PROV. SUMATERA UTARA DENGAN BUPATI & DPRD DELI SERDANG Hari Selasa, Tanggal 27 April 2011

Pengurus PD IGRA Kab. Deli Serdang Foto Bersama Dengan Kadis. Pendidikan, Ka.Kesbang, Kesra Bupati, Kakemenag, Kasi Mapenda, dan Koordinator RA Kab. Deli Serdang
Pukul 10. Wib s.d  Audiensi dengan Pihak Bupati :
1.    Audiensi terlasakana hari Selasa, 27 April 2011 di Aula DIKPORA Kabupaten Deli Serdang.
2.   Perwakilan Pengurus IGRA ialah :
-         Alwan Syah Putra Hrp, S.Ag (Ketua IGRA)
-         Rizka Harfiani, SS.S.PdI (Wakil Ketua)
-         Evi Nirmala (Sekretaris)
-         Suksesih (Wakil Sekretaris)
-         T. Hilda Raiha (Bendahara)
-         M. Ali Hanafiah (Bid. Usaha)
-         Syariluddin ( Ketua PC IGRA Percut Sei Tuan)
-         M. Yusuf Hsb (Ketua PC. Hamparan Perak)
-         dan Rahmat Adi Putra Hrp, S.PdI (Anggota/ Dokumentasi-Humas)
3.   Perwakilan Kantor Kementerian Agama adalah :
-         Bapak Drs. Dus Brutu, MA (Kepala Kakankemenag)
-         Bapak Drs. Torang Rambe, MA (Kasi Mapenda yang Baru)
-         Drs. Muhammad Qadrisyah Hsb, MA (Ayahanda RA sbg Koordinator Bid. RA)
4.   Perwakilan Bupati :
-         H. AM Harahap (Sekretaris Dinas Pendidikan)
-         Kepala Dinas Infokom
-         Drs. Bastian ( Kepala Kesbang)
-         Drs. Kamaruzaman (Kesra Kantor  Bupati)
-         Drs. Khairul ( Protokoler Kantor Bupati)
5.   Adapun hasil hasil pembicaraan dari :
Bapak AM. Harahap :
a.  Pihak Bupati berharap agar IGRA menetapkan agenda bersama (common agenda) semua pengurus sehingga IGRA bisa menjadi organisasi profesi yang kuat dan besar.
b.  Agar IGRA bisa besar dan kuat maka semua pengurus serta anggotanyalah yang membuat besar. Dimana ada kemauan disitu ada jalan. Apabila individu-individu didalam IGRA itu  kesadaran yang kuat tentang  hakikat IGRA maka itu merupakan landasan kuat membangun tujuan-tujuan IGRA.
c.  IGRA diarapkan mendata kekuatannya (membuat DATABASE) tentang komintas IGRA sekabupaten. Database itulah, yang kelak menjadi acuan Pemerintah Daerah dalam menetapkan kebijakan-kebijakannya kepada guru-guru RA melalui pengurus IGRA Kabupaten.
d.  IGRA adalah ladang atau  wadah yang membawa dan mempengaruhi perubahan pendidikan usia  dini khususnya RA di Kabupaten Deli Serdang dalam membentuk generasi Islam yang  benar-benar kuat fondasi keislamannya. Pemerintah sangat berharap agar komitmen keislaman dan komitmen moralitas generasi terus diperkuat oleh IGRA Kabupaten melalui program-program yang dibuat.
e.  Pihak Bupati, apakah itu Dinas Pendidikan, Dinas Kesbang, Bid. Kesra Dinas-Dinas lain) selalu siap  membantu Pengurus IGRA Kabupaten dalam menjalankan program kedepannya.
f.  Pihak bupati berharap agar RAKERDA IGRA berjalan sukses dan menghasilkan ide dan gagasan baru selama 5 tahun kedepannya.

Bapak Bastian :
g. Bagaimana mengorganisasi Pengurus menuju perubahan mendasar IGRA sangat diperlukan  sebuah kemauan yang kuat serta keihlasan dan pegorbanan yang besar.
h. Oleh sebab itu, basic agama dan wawasan kebangsaan sangat diperlukan untuk ditanamkan kepada semua pengurus agar terjadi harmoniasi agama dan bangsa.
i.  Pengurus IGRA agar mendata base semua potensi IGRA kemudian menyerahkan kepihak Kesbang agar di keluarkan izin Kesbangnya sehingga IGRA  menjadi organisasi yang sah/legal di tingkat Kabupaten.
j.  Apabila prinsip-prinsip hukum IGRA telah legal maka seluruh aspirasi IGRA akan didukukung sepenuhnya oleh Kesbang untuk disalurkan kepada pihak Yudikatif dan Legislatif

Bapak Drs. Dus Brutu :
k.  IGRA adalah wadah yang menghimpun guru-guru IGRA Deli Serdang
l.   Diharapkan Dinas Pendidikan agar membantu IGRA kedepannya.
m. Agar membangun kerjasama kesemua pihak kesemua sektor. IGRA harus mampu  membangun link-link  jaringan baru.
n. Selesai audiensi semua Poto bersama yang menjadi Dokumentasi IGRA untuk dipulikasikan ke Media
Pengurus PD IGRA Kab. Deli Serdang Foto Bersama Dengan Sekwan DPRD Deli Serdang


Pukul 12.00 Wib  Audiensi dengan DPRD Deli Serdang :

Audiensi diterima oleh Bapak Drs. Muhammad Ikhal Nst (Sekretaris Dewan DPRD) dan Bapak Drs. Isrin Usman Hsb (Kabag Umum DPRD). Adapun hasil-hasilnya adalah :
1. Seluruh kegiatan IGRA harus mempunyai payung hukum yang jelas dengan payung hukum itu maka IGRA bisa menjadi kekuatan yang mengikat sebagai bagian dari  kekuatan  yudikatif dan legislative.
2. Sehingga  segala aspirasi IGRA, bisa disuarakan melalui konsep-konsep yang ditawarkan IGRA setelah melalui RAKERDA. Kedepannya, konsep itulah yang menjadi acuan bersama untuk membangun komitmen perubahan  baik antara IGRA dengan Yudikatif maupun IGRA dengan Legislatif maupun IGRA dengan pihak terkait lainnya. Dan ini merupakan pekerjaan besar dan perlu perjuangan besar.
3.  Kalau itu dilakukan oleh pengurus IGRA, maka IGRA kabupaten bukan lagi organisasi yang dianggap lemah tapi bisa menjelma menjadi organisasi yang tumbuh, berkembang dan kuat dengan segala potensinya ( ada 1500 guru dan 321 lembaga  RA). Potensi dari komunitas IGRA inilah yang akan dipandang oleh berbagai pihak untuk dapat menjalin kersajama dengan cacatan IGRA Deli Serdang mampu membuat MOU – MOU baru yang isinya memang ada kulaitas.
4.  Pihak Dewan sebagai rumah rakyat  siap membantu dan siap memberikan rekomendasi bila diperlukan untuk  mendukung segala program yang dibuat oleh IGRA melalui RAKERDA tanggal 30 April dan 1 Mei nanti.
5.  Selamat buat pengurus IGRA semoga cita – cita tercapai.
6. Selesai audiensi pengurus foto bersama yang menjadi Dokumentasi IGRA untuk dipublikasin ke media.


By : Manajemen IGRA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda