Informasi

Selamat Datang di Weblog Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Deli Serdang Sebagai Media Informasi Guru

Laman

Kamis, 10 Januari 2013

Guru Ngaji dan Petugas Pencatat Nikah Terima Insentif

Stabat, (Analisa). Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menyerahkan dana insentif kepada 8.000 orang yang tergabung dalam forum IGPTQ, IGRA, MDA, guru MA dan P3N yang dianggarkan melalui APBD sebesar Rp7,7 miliar dan secara pribadi juga menyumbangkan 8.339 paket minyak makan dan gula pasir senilai Rp 400 juta.
"Apa yang bapak-ibu lakukan selama ini bernilai sangat positif mendukung program dan visi Pemkab khusunya dalam bidang religius" kata Bupati Ngogesa seraya menyampaikan terima kasihnya atas pengabdian dan pengorbanan para guru yang ikhlas dan tanpa pamrih ketika hadir dalam acara silaturahim dan pembinaan guru-guru TPQ, MDA, RA, MA dan P3N se Kabupaten Langkat di Gedung olah-raga Stabat, Rabu (26/12).

Bupati mengaku bahagia berada di tengah-tengah para guru ngaji yang datang dari pelosok Desa dan Kelurahan yang selama ini secara ikhlas berbuat untuk mencerdaskan bangsa melalui pembelajaran membaca alquran, cara beribadah dan bagaimana hidup berbudi serta berakhlaq.

"Sungguhpun apa yang diberikan belum dapat memuaskan hati karena keterbatasan anggaran, InsyaAllah tahun akan kami perjuangkan untuk lebih ditingkatkan," serunya disambut meriah ribuan guru yang memadati gedung itu.

Ketua IGPTQ KH Abdurrahman mewakili rekannya para ketua forum guru TPQ lainnya menyampaikan rasa haru dan terima kasih mereka atas kepedulian Bupati Ngogesa terhadap para tenaga pendidik sukarela itu.

Kakankemenag Langkat Drs HT Darmansyah, MA mengatakan para guru TPQ yang tergabung dalam berbagai forum tersebut merupakan ujung tombak pemerintah, khususnya Kementrian Agama dalam menjalankan pengabdian sebagai pengawal moral bangsa dalam membina keagamaan yang kiranya sejalan dengan visi bupati dalam mewujudkan masyarakat Langkat yang religius, maju, dinamis, sejahtera dan mandiri.

Ustadz Drs H Amhar Nasution, MA dalam tausyiahnya menjelaskan, bila umat cinta terhadap alquran seperti yang diajarkan para guru TPQ, akan diberikan Allah berkah dalam kehidupan mereka.

Dia mengajak para guru untuk mencontoh kepedulian serta keikhlasan bupati dalam berbuat demi kepentingan bersama.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda