Informasi

Selamat Datang di Weblog Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Deli Serdang Sebagai Media Informasi Guru

Laman

Kamis, 10 Januari 2013

Lima Paud Dapat Bantuan Dana APBN

MUARASABAK – Dari sekitar 300 lebih lembaga Paud yang ada di Tanjab Timur, lima diantaranya berhasil mendapat bantuan dana dari APBN sebesar Rp. 25 juta per lembaga. Bantuan dana ini diperuntukan untuk program Paud berbasis keluarga (parenting), yang nantinya dipergunakan seperti menggelar seminar, kelas orang tua, dan diskusi kelompok.
            Kelima lembaga Paud tersebut antara lain, Paud Tunas Bangsa Kecamatan Rantau Rasau, Paud Nahdatul Thulab, Dendang Melati di Kecamatan Muara Sabak Barat, dan Paud Permata Bunda Kecamatan Mendahara Ulu, serta Paud Al-Ikhsan di Kecamatan Mendahara.
            ‘’Kami tentu harus berbesar hati dan harus memanfaatkan dana ini sebaik mungkin. Karena se-Provinsi Jambi ini, hanya dua kabupaten yang mendapat kucuran dana ini, yakni Kabupaten Sarolangun dan Tanjab Timur,’’ ujar Bunda Paud Tanjab Timur, Sherrin Tharia, kemarin (8/1).
            Dikatakannya, program Paud berbasis keluarga atau Parenting sangat tepat sekali. Pasalnya pendidikan tidak harus didapatkan dari wadah sekolah saja, melainkan dapat juga diperoleh dari orang tua murid itu sendiri. ‘’Terlebih sebagian besar waktu anak tersebut tentu banyak dihabiskan saat mereka berada di rumah,’’ sebutnya.
            Sementara u, Kadis Pendidikan Tanjab Timur, Feri Marjoni, mengatakan, guna memaksimalkan kinerja para pengurus Paud, tahun 2013 ini pihaknya telah mengalokasikan dana khusus untuk para pengurus dan guru Paud. ‘’Alokasinya memang tidak begitu besar, namun saya harap dana ini dapat menjadi cambuk bagi guru dan pengurus Paud, untuk lebih giat lagi dalam menyukseskan program Pendidikan Anak Usia Dini ini,’’ katanya.
            Pengurus atau penyelenggara Paud, menurutnya, Pemkab Tanjab Timur akan memberikan semacam dana honor Rp. 300 ribu perbulan. ‘’Sementara untuk para Guru Paud, mendapat dana honor Rp. 400 ribu perbulan,’’ tandasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda