Informasi

Selamat Datang di Weblog Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Deli Serdang Sebagai Media Informasi Guru

Laman

Kamis, 10 Januari 2013

Kasi Mapenda Kemenag DS Torang Rambe Raih Gelar Doktor

Kepala Seksi (kASI) Mapenda Kantor Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang H Torang Rambe Mag berhasil meraih gelar Doktor (S3) di Program Pasca Sarjana IAIN SU, Rabu (6/12).
Keberhasilan Rambe setelah mempertahankan disertasinya berjudul" Patwa MUI Pada Era Reformasi/ Studi Analisis Pemikiran Hukum Islam di Indonesia 1999-2010" pada sidang tertutup Doktor Hukum Islam Program Pasca Sarjana Institut Agama Islam Negeri Sumatera Utara (IAIN-SU) di ruang sidang PPS IAIN-SU Jalan Pembangunan Komplek Pondok Surya Helvetia Medan.

Dikatakan ayah dua orang anak ini, keberhasilannya menyelesaikan pendidikan program Doktor dalam ranah Pemikiran Hukum Islam telah melalui perjuangan cukup berat dan melelahkan serta waktu yang panjang.

"Alhamdulillah berkat dukungan dan motivasi dari semua pihak terutama istri tercinta Hilmah Hidayani Siregar SPd, ibunda tercinta, pimpinan Kemenag DS dan Kemenagsu H Abd Rahim Mhum yang senantiasa mendorong dan memotivasi stafnya agar terus belajar sehingga gelar tertinggi itu bisa diraih," jelasnya.

Di hadapan tim penguji terdiri dari Prof Dr Nawir Yuslen MA (Direktur PPs IAIN SU), Prof Dr Ahmad Qarib MA (Guru Besar IAIN SU) dan Rektor IAIN Imam Bonjol Padang Sumatera Barat Prof Dr Makmur Syarif MA , Prof Dr Pagar Hasibuan MA dan Rektor IAIN SU Prof Dr Nur A Fadhil Lubis, Torang Rambe mampu memberikan jawaban atas sejumlah pertanyaan yang diajukan penguji.

H Torang Rambe Mag, memulai karir PNS nya sebagai Staf KUA Kecamatan Dolok Tapsel, staf Urais Kemenag Tapsel, Staf Hukmas KUB Kanwil Kemenagsu, Kasi Bimbingan Jamaah dan Petugas Haji pada Bidang Hajawa Kanwil Kemenagsu dan saat ini sebagai Kasi Mapenda Kemenag Deli Serdang.

Ketika ditanya terkait rutinitas aktifitasnya khususnya pada Seksi Mapenda Kemenag DS, Alumni Fakultas Syariah Sunan Kali Jaga dan akrab dengan wartawan ini mengatakan, sejak diberi amanah oleh pimpinan Kemenag mengurus madrasah, ia telah banyak melahirkan dan menuangkan ide-ide segar dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas out put madarasah.

Program itu, ucapnya antara lain, melaksanakan pelatihan dan mengikuti seminar guru , mengajak guru dan kepala madrasah membangun kemitraan dengan media untuk menyampaikan informasi terutama prestasi madrasah pada publik dan mempererat silaturrahim antar guru dan murid juga dengan orangtua siswa.

Salahsatu ide yang diluncurkan Torang adalah "Era Kebangkitan Madrasah", dimana dia menggagas madrasah harus tampil terdepan baik dalam hal pengamalan Imtaq (iman dan taqwa) maupun dalam penguasaan Iptek (ilmu pengetahuan teknologi). "Untuk mewujudkan ide tersebut dibutuhkan kerja keras dan kerja sama semua pihak terkait,"kata Torang, .

Atas semua itu, anak desa Pulo Liman Kecamatan Dolok Sigompulon Kabupaten Paluta ini menyampaikan ucapan terimakasih pada semua pihak atas jasa yang diberikan sehingga bisa menyelesaiakan pendidikan dengan meraih gelar Doktor

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Partisipasi Anda